Hp/wa: 08883916990 | Telp: 024-8457170 --- Rek Samba BCA 1827269999 An. Jeffri H OR Tri SA |

BTN-Tour De Borobudur Akan Diikuti Peserta Mancanegara

Ribuan gowes mania akan meriahkan gelaran BTN-Tour De Borobudur XVII yang akan digelar 11-12 November mendatang. Hingga saat ini sudah ada 1.500-an pecinta gowes tercatat akan terlibat dalam helatan akbar ini.

Ketua panitia BTN-Tour De Borobudur, Susanto, mengatakan, selain peserta dari dalam negeri, juga akan ada peserta dari mancanegara, di antaranya ada dari Jepang, Singapura, Australia hingga Jerman.

 ”Untuk kategori 200 meter dari target 300 peserta sudah ada 150-an. Sedangkan yang 100 km sudah ada 1.030 peserta. Target kami sekitar 2.500-3.000an peserta akan meriahkan event ini,” ujar Santo dalam press conference di Taman Srigunting, Jumat (6/10) tadi pagi.

Berbeda dari event gelaran sebelumnya, gowes akbar yang mengusung tema Membelah Keindahan Alam Jawa Tengah ini akan menyuguhkan rute dengan panorama alam lengkap beserta flora faunanya kepada para goweser. Rute ini dibagi menjadi dua, yakni untuk kategori 200 km yang menempuh rute dari Kator Gubernur Jateng-Gunungpati Semarang-Limbangan Kendal – Sumowono Kabupaten Semarang- Temanggung sampai ke Magelang.

Sementara kategori 100 km akan mengawali rute dari Mako Brimob Banyumanik melewati jalur Semarang- Lingkar Ambarawa- Banyubiru hingga ke Kabupaten Magelang.

”Beberapa tempat wisata yang akan dilewati nanti ada Waduk Jatibarang, di sana masih banyak kera-kera. Kemudian daerah Limbangan Kendal, yang masih bisa dijumpai Elang Jawa. Tahun ini kita memang mengeksplorasi potensi keidahan alam Jawa Tengah,” jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan menjadi bagian dari ribuan gowes mania di kategori 200 km, kategori yang disebut penuh dengan pesta tanjakan pesta turunan. Dalam press conference di Taman Srigunting yang ia datangi dengan sepedanya, Ganjar mengaku sangat mengapresiasi adanya gelaran ini sebagai upaya mengenalkan potesi wisata Jawa Tengah.

”Kita akan terus mendorong kegiatan bersepeda ini supaya nantinya bisa mendunia. Dengan melewati beberapa tempat wisata, semoga para peserta bisa senang bersepeda dan senang berwisata,” ujar Ganjar didampingi sang istri, Siti Atiqoh.